Best buy DSLR

Friday, June 10, 2011

Tips Membeli HP Bekas

Akariku - Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk membeli HP bekas karena keterbatasan dana yang kita miliki dan keinginan untuk mempunyai HP, maka anda harus membeli ponsel bekas untuk menyesuaikan dengan dana yang tersedia.Banyak sekali HP bekas yang ditawarkan dengan berbagai variasi merek, tipe, kelebihan maupun harga yang lebih murah daripada ponsel baru .

1. BUDGET
   Sesuaikan budget yang tersedia dengan penawaran harga HP bekas yang tersedia di pasaran , bandingkan penawaran tersebut dengan harga baru.

2. GARANSI
Pilih HP bekas yang masih ada garansinya dan aksesoris nya masih lengkap seperti dos , buku panduan dll. Jangan membeli HP yang BM ( black market )


3. KONDISI FISIK
Periksa kondisi fisik luar maupun dalam  masih baik dan tidak ada scratch .setelah itu Coba semua fitur atau fungsi yang ada pada HP tersebut.
Bandingkan sinyal dari operator yang sama pada HP yang lain .
Untuk menguji battery maka lakukan panggilan dengan menggunakan ponsel tersebut untuk menelepon seseorang atau melakukan panggilan bebas pulsa dalam jangka waktu yang lama.

Untuk Chargernya , biasanya yang original lebih berat fisiknya dan kabelnya lebih panjang serta lebih cepat proses chargernya.

4. IMEI
Periksa kesesuaian nomor IMEI pada HP yang letaknya dibelakang atau dibalik tempat battery , pada layar HP dan juga pada dos HP. Agar mempermudah jika nanti dibutuhkan untuk dijual lagi .

5. SPARE PART
Pilih Produsen HP yang mempunyai jaringan servis yang banyak agar mudah dalam memperbaikinya jika sampai ada masalah.
Part HP dan alat servis HP bisa juga anda peroleh di MMIonline

Berdayakan HP yang anda miliki untuk dapat memberikan nilai tambah bagi anda seperti bisnis pulsa murah

No comments: